Saturday, April 13, 2013

BOLEH JADI KAMU MEMBENCI SESUATU PADAHAL IA AMAT BAIK BAGIMU,,,,,

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216).
itulah sepenggal ayat yang merupakan bukti cinta Allah pada teman kerjaku, pada waktu itu beliau menceritakan kepada saya tentang pengalaman spiritualnya yang tidak akan pernah ia lupakan,,, 

singkat cerita,, upin (bukan nama sebenarnya) adalh seorang mahasiswa yang sering berangkat kuliah mengendarai sepeda motor, dengan perjalanan yang cukup jauh untuk sampai di tempat kuliahnya. tiap hari motor ia parkirkan di tempat parkir  kampus ia kuliah dan helm open face model barunya selalu ia taruh di spion sepeda motor, ia selalu yakin tempatnya aman, tapi  ternyata suatu hari, saat ia mau pulang ia mendapati helm yang selama ini ia pakai sudah berganti dengan helm full face model jadul, melihat hal itu ia coba amati tempat sekitar untuk mencari jika mungkin helm miliknya tertukar tempat di motor lain, ia pandangi sekitar ternyata helm miliknya tidak ada, karena tidak ketemu akhirnya upin pulang memakai helm full face jadulnya,,, sebenarnya upin malu memakai helm jadul itu, tapi karena tidak ada helm lain, akhirnya helm jadul itu tiap hari upin pakai, hingga suatu hari ia kecelakaan,,, upin bertabrakan dengan motor lain hingga ia terpelanting dari motornya, upin terjatuh, kepala bagian rahang dan bahunya membentur aspal dengan kerasnya, upin berusaha bangun, dan ia dapati helmnya patah di bagian penutup bawah yang melindungi rahang,,, seketika itu juga upin menyadari semua kejadian ini sudah direncanakan oleh Allah, dan ternyata helm yang tertukar adalah salah satu cara Allah untuk melindungi dirinya dari kecelakaan itu,..
pada mulanya upin marah karena helnya tertukar, tapi kini ia bersyukur karena Allah telah menukarnya sehingga ia selamat dari kecelakaan yang mungkin bisa mematahkan rahangnya..

Dari kisah tersebut dapat disimpulkan bahwa :
  1. bersabarlah karena semua indah pada waktunya
  2. husnudzon lah pada semua rencana Allah, karena semua keputusan Allah itu baik.
  3. lihat semua kejadian darisudut pandang Allah, bukan nafsu (kesenangan/ keinginan diri sendiri). karena jika sesuatu  itu tidak sesuai dengan keinginan kita yang ada  hanya akan  sakit hati
  4. dan ingat  "Allah itu memberikan yang kita butuhkan  bukan yang kita inginkan"

No comments:

Post a Comment